Istri Menteri Perhubungan Beli Baju Labbu Bira di Acara Kunjungan Jokowi

  • Bagikan
Istri Menteri Perhubungan saat berbincang dengan pengurus Dekranasda Bulukumba.

MAROS, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -– Tim Dekranasda Bulukumba tidak berhenti mempromosikan tenun dari Kajang dan tenun Bira di berbagai kesempatan. Termasuk pada momen kunjungan Presiden RI Joko Widodo yang hari ini, Rabu 29 Maret 2023 berkunjung di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Di acara kunjungan kerja Presiden Jokowi, Dekranasda Bulukumba ikut ambil bagian. Di sini, produk-produk unggulan Kabupaten Bulukumba dipamerkan, terutama kerajinan tenun dari Kajang dan Bira dan sejumlah produk UMKM.

“Alhamdulillah sejak kemarin kami berada di Maros untuk persiapan pameran yang berlangsung hari ini,” ujar Hj. Hamrina Andi Muri, pengurus Dekranasda Kabupaten Bulukumba yang dihubungi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Rabu 29 Maret 2023.

Menariknya, kata Hj. Rina, tim Dekranasda baru melakukan loading di lokasi pameran, sudah ada baju labbu dari Bira yang laku terjual. Dan pembelinya adalah istri Menteri Perhubungan RI Endang Budi Karya Sumadi.

“Ibu Menteri langsung melihat produk-produk dari Bulukumba dan sangat terkesan dengan tenun juga baju labbu,” terang Hamrina.

Selain tenun dan baju labbu ada juga miniature pinisi yang dipamerkan dan kerajinan dari tanaman lontar.

“Ibu Menteri banyak menanyakan terkait produk yang dipamerkan. Beliau tertarik dengan baju labbu dan minta desainkan. Ibu Menteri juga mengaku akan mengajak Ibu Iriana Joko Widodo untuk berkunjung di booth Dekranasda Bulukumba,” tambahnya.

Soal desain, Hamrina menyampaikan ke Ibu Menteri bahwa Dekranasda Bulukumba sudah bekerjasama dengan desainer untuk rancangan busana dari tenun Kajang dan Bira agar bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat.

“Alhamdulillah kehadiran Dekranasda Bulukumba tentu karena dukungan penuh Ibu Ketua Dekranasda Bulukumba Andi Herfida Attas. Beliau sangat bersemangat memajukan Bulukumba melalui peran serta Dekranasda,” tandasnya. (una)

  • Bagikan