Safari Nuzulul Qur’an 1444 H, Wabup Sambangi Desa Karumpa Kecamatan Pasilambena

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Dalam kunjungan kerja Safari Nuzulul Qur'an di Kecamatan pasilambena, Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH., menyempatkan diri berkunjung ke Desa Karumpa untuk menyerahkan zakat dari Badan Amil Zakat nasional (Baznas) Selayar kepada 17 orang penerima zakat.

Penyerahan zakat ini berlangsung di mesjid Baitul, Ma'ruf, Selasa (4/4/2023) siang.

Wabup didampingi oleh Camat Pasilambena Andi Irwan, Forkopimca bersama beberapa orang dari tim Safari Nuzulul Qur'an Pemkab Selayar.

Selain Zakat, Saiful Arif juga memberikan bantuan uang tunai kepada pengurus Masjid Baitul Ma'ruf. Selain Agenda tersebut, kunjungannya kali ini Saiful Arif berharap mendapat masukan masukan dari masyarakat desa Karumpa dalam memaksimalkan pemerataan pembangunan di Kepulauan Selayar. Selain permasalahan listrik dan air bersih, masyarakat Desa Karumpa juga meminta masukan mengenai pemasaran produk masyarakat Desa Karumpa seperti abon ikan yang sebenarnya cukup banyak tapi tetapi sulit untuk dipasarkan.

Wabup mengatakan, kehadirannya di Desa Karumpa karena didorong oleh rasa cinta dan persaudaraan sekaligus ingin menggembirakan masyarakat Desa Karumpa. "Inti dari ajaran agama kita adalah menggembirakan orang lain," ucap Saiful Arif.

Wabup juga melakukan shalat berjamaah dengan warga, sekaligus ceramah agama di Mesjid tersebut. (*)

Penulis: FirmanEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan