Salat Idul Fitri di Bontoraja Digelar di SDN 31 Bontoraja

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pelaksanaan salat Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi di Desa Bontoraja, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, dipusatkan di SDN 31 Bontoraja.

Perayaan hari kemenangan disambut oleh seluruh umat Islam, tak terkecuali masyarakat Desa Bontoraja yang pelaksanaannya mengikuti keputusan dari pemerintah, Sabtu, 22 April 2023.

Anak-anak hingga orang dewasa silih berganti membentangkan sajadah di halaman sekolah. Sebagian pula ada yang menunggu Salat Id sembari mengumandangkan takbir. Tepat pukul 07.00 Wita, warga menunaikan Salat Idul Fitri secara berjamaah. Walaupun di tengah cuaca yang mendung.

Kamal (20) mengatakan bahwa pelaksanaan hari raya Idul Fitri atau Idul Adha memang selalu dipusatkan di sekolah tersebut, walaupun juga ada beberapa titik pelaksanaan hari raya idul fitri di masjid-masjid di Desa Bontoraja.

"Iya disini (SDN 31 Bontoraja, red) selalu dipusatkan untuk perayaan hari-hari besar Islam," kata Kamal, Sabtu, 22 April 2023.

Diketahui di Desa Bontoraja, sebagian warga telah terlebih dahulu melaksanakan salat Idul Fitri 1444 Hijriah yang mengikuti keputusan Muhammadiyah yang menetapkan 1 syawal pada 21 April 2023. (mad/has/B)

  • Bagikan