Kisah Cinta Bersemi di Pemda, Kadis Kominfo Persunting Wakil Bupati Maros

  • Bagikan
Andi Baso Arman (Kadis Kominfo Maros) dan Suhartina Bohari (Wabup Maros).

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID— Mulai Senin, 17 Juli 2023, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik, dan Persandian (Kominfo-SP) Maros, Andi Baso Arman adalah imam bagi Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari. Tetapi bukan dalam urusan dinas pemerintah daerah, melainkan rumah tangga.

Arman menikahi Suhartina. Pernikahan dilangsungkan di Rumah Jabatan Wakil Bupati Maros. Saat prosesi pernikahan, Arman dan Suhartina sama-sama mengenakan kemeja gamis. Arman dominan putih, Suhartina hijau sage.

Acara ijab kabul dihadiri terbatas oleh keluarga dan beberapa pejabat. Tampak hadir Bupati Maros, Chaidir Syam; Ketua DPRD Maros, Andi Patarai Amir; dan sejumlah petinggi daerah.

Arman dan Suhartina memang kerap tampil bersama di hadapan publik, beberapa bulan belakangan. Dalam berbagai acara resmi maupun pribadi, Arman terlihat mendampingi Suhartina. Ini bukan pernikahan pertama bagi keduanya.

Kisah Cinta Arman dan Suhartina sendiri bersemi di Kantor Pemda Maros. Kebersamaan mereka dimulai saat keduanya aktif di Komunitas Maros Backpaker Club (MBC). Keduanya pun kerap bertemu dalam acara-acara pemerintah daerah. Benih-benih cinta pun bersemi. "Kenal pertama kali saat beliau jadi anggota DPRD Maros. Makin akrab karena kita sama-sama di MBC dan sering bertemu di acara Pemda," ujar Arman.

Saat akad nikah, Baso Arman menyerahkan mahar 57 gram emas kepada Suhartina. Mahar tersebut memiliki makna yang dalam. Angka 5 melambangkan kesempurnaan dalam menggenggam, sementara angka 7 mengartikan 7 orang anak dari keduanya. "Ke depan insya Allah kami bisa saling menggenggam untuk menghadapi masa depan. Artinya kami akan saling melengkapi," ujar Arman. (ast)

  • Bagikan