Ribuan Warga Ikut Jalan Santai Gebyar Muharram PHBI Desa Lembanna

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ribuan warga Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba ikuti jalan santai dan senam sehat, yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Desa Lembanna Kecamatan Kajang dalam rangka memperingari Tahun Baru Islam 1445 H, berlangsung di Lapangan Jannayya, Rabu 19 Juli 2023.

Peringatan tahun baru Islam tersebut dikemas dalam kegiatan Gebyar Muharram, sebelumnya, terlaksana zikir dan tausiyah yang dipandu oleh Ustads Abd. Wahib, S.Pd. Ratusan warga Desa Lembanna memenuhi Masjid Nurul Falah Dusun Sumalayya.

Kegiatan jalan santai yang mengambil rute star dari Lapangan Jannayya kemudian ke Jalan samping Masjid Jannayya, selanjutnya masuk ke Jalan Kampung Baru dan memutar sejauh tiga kilometer berlanjut di Tugu Jagung Kalimporo dan kembali finish di Lapangan Jannayya. 

Tampak hadir dan bersama sama ikut jalan adalah Sekretaris Camat Kajang Andi Thahraeni Asmat, Danramil Kajang Kapten A.Ahmad, Kapolsek Kajang AKP Rahman, wakil dari Kacabjari Kajang, Lurah Laikang Wahyuni Suaib, perwakilan dari KUA Kajang, Ketua Pemuda Pancasila Kajang dan sekaligus Koordinator TKSK Kajang A.M.Tasmir, Kepala Desa Lembanna dan staf, puluhan murid dan guru dari 3 SD yang ada di wilayah Desa Lembanna beserta ratusan warga Lembanna dan sekitarnya. 

Rukaya, salah seorang peserta kegiatan jalan santai menyatakan kegiatan ini sangatlah luar biasa dan baru pertama kali diadakan seperti ini di wilayah Kajang.

"Semoga kegiatan ini bias rutin dilaksanakan. Terutama untuk mengajarkan generasi muda terkait dengan tahun baru Islam 1 Muharram,"ungkapnya.

Setelah melaksanakan jalan santai dan senam sehat, dilanjutkan dengan tabliq akbar oleh Ustads Riswandi, S.Pd.I Ketua Himpunan Dai Muda Indonesia Kabu Bulukumba. Ustads Riswandi sangat mengapresiasi kegiatan peringatan Tahun Baru Islam ini. 

"Desa-desa lain yang ada di Kabupaten Bulukumba perlu untuk meniru kegiatan yang dilaksanakan oleh PHBI Desa Lembanna ini,"ujarnya.

Ketua PHBI Desa Lembanna yang juga salah seorang guru di MAN 1 Bulukumba Andi Muhammad Tasmira, mengaku cukup puas dengan kegiatan ini dan mengucapkan syukur kepada Allah SWT termasuk bangga dengan kekompakan tim PHBI serta antusias warga Lembanna dan paling akhir adalah atas dukungan dari Kepala Desa Lembanna dan Nyonya.

"Insya Allah ndik, dengan suksesnya kegiatan ini, saya telah berniat untuk puasa sunnah selama 3 hari. Alhamdulillah,"ucapnya.

Kegiatan ditutup dengan Launching Nomor Rekening Kelompok Kurban PHBI Desa Lembanna oleh Kepala Desa Lembanna Jamaluddin Sannai. Jamal menyatakan bahwa rekening ini rencananya akan digunakan untuk mengumpulkan tabungan qurban warga Desa Lembanna yang berniat untuk berqurban di Idhul Adha tahun depan yang di koordinir oleh PHBI Desa Lembanna. 

"Alhamdulillah kegiatan sukses terlaksana terima kasih kepada PHBI Desa Lembanna dan antusias warga Desa Lembanna khususnya dalam mengikuti kegiatan ini,"tutupnya.

  • Bagikan