Andi Utta Segera Umumkan Empat Nama Kadis Baru

  • Bagikan
Andi Muchtar Ali Yusuf saat memimpin apel ASN di halaman Kantor Bupati Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kepala Dinas (Kadis) yang terpilih dari hasil Seleksi Terbuka (Selter) rencananya akan diumumkan pada pertengahan September 2023.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf pada wawancara eksklusif dengan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID melalui WhatsApp pada Selasa, 29 Agustus 2023.

"Paling lambat pertengahan September (2023," jawab Bupati yang akrab disapa Andi Utta itu saat ditanya soal kapan dia akan mengumumkan pejabat Kadis yang terpilih.

Andi Utta mengungkapkan bahwa saat ini dirinya belum melakukan wawancara terhadap tiga besar calon Kadis yang sebelumnya telah melewati tahapan seleksi dari Panitia Pelaksana (Pansel).

"(Saya) belum sempat mau wawancara baru langsung tentukan yang tiga besar," kata Andi Utta.

Andi Utta akan memilih kembali satu nama yang ia anggap terbaik setelah wawancara nantinya dari masing-masing tiga besar calon Kadis yang ada.

"Satu dari tiga nama saya tes langsung dan saya tentukan. Yang terpilih pasti yang terbaik hasil wawancaranya atau hasil tes langsung sama saya," tukas Bupati terkaya di Sulsel tersebut.

Sebelumnya, Panitia seleksi (Pansel) pengisian jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama lingkup Pemerintah Kabupaten (Pamkab) Bulukumba telah mengumumkan nilai peserta seleksi.

Dari semua peserta yang mengikuti tahapan tes yang diperoleh dinyatakan memenuhi syarat, namun masing-masing jabatan hanya tiga peserta dengan rangking teratas yang namanya akan diserahkan ke Bupati Bulukumba.

Ketua Tim Pansel, Prof Aminuddin Ilmar yang dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID pada Minggu, 6 Agustus 2023 menjelaskan Bupati Bulukumba akan memilih pejabat yang terpilih berdasarkan nama yang diserahkan oleh Tim Pansel.

"Nilai hasil rangking itulah yang diserahkan kepada bupati dan selanjutnya terserah bupati apakah akan langsung menentukan siapa yang akan ditetapkan," ungkap Prof Ilmar.

"Ataukah akan melakukan wawancara akhir untuk menentukan siapa yang akan ditetapkan menjadi kadis pada empat dinas tersebut," terang Prof Ilmar.

Diketahui terdapat empat jabatan Kadis yang dilelang antara lain Kadis Kesehatan, Kadis Perikanan, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, serta Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Masing-masing jabatan Kadis terdapat tiga nama dengan nilai tertinggi yang diserahkan ke Bupati Bulukumba untuk ditentukan salah satunya. (ewa/has)

  • Bagikan