Baznas Bulukumba Latih Warga Pakubalaho Penyelenggaran Jenazah

  • Bagikan
Pelatihan penyelenggaran jenazah di Desa Pakubalaho, Kecamatan Bontotiro, Senin 11 September.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba menggelar pelatihan penyelenggraan jenazah di Masjid Jabal Rahma, Desa Pakubalaho, Kecamatan Bontotiro, Senin 11 September.
Kegiatan dihadiri Wakil Ketua I Baznas Bulukumba, Bustan Kadir, S.Ag., bersama dengan Kepala Kantor Urusan Agama, Kecamatan Bontotiro, Kepala Desa Pakubalaho dengan para penyuluh, majelis taklim dan tokoh masyarakat setempat.

Program ini merupakan salah satu bentuk realisasi program Baznas Bulukumba yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat. Pelatihan ini dilakuan karena masih banyak masyarakat yang belum memahami tata cara penyelenggaraan jenazah yang benar sesuai syariat Islam.

Wakil Ketua I Baznas Bulukumba, Bustan Kadir, S.Ag., mengatakan kegiatan ini telah menjadi program rutin yang laksanakan Baznas Bulukumba di seluruh wilayah kecamatan.

"Diharapkan dapat menyentuh setiap desa, agar makin banyak masyarakat yang terampil dan paham penyelenggaran jenazah," katanya.

Sementara itu Kepala Desa Pakubalaho, Ardiansyah mengapresiasi kepedulian Baznas terhadap warga Pakubalaho.

“Terima kasih atas program yang dilaksanakan, kami sangat bersyukur dan gembira bisa dapat menjadi salah satu lokasi pelaksanaan program Baznas, semoga semakin banyak yang terlaksana untuk kebermanfaatan bersama," tutupnya.

Sekadar informasi, Baznas menyampaikan materi lengkap terkait penyelanggaraan jenazah, yakni memandikan, mengkafani, menyolatkan dan menguburkan. (*)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Suparman
  • Bagikan