Dorong Minat Baca Anak, , Polwan Bulukumba Bagi-bagi Buku di SDN 206 Bontonyeleng

  • Bagikan
Polwan Bulukumba bagi-bagi buku kepada murid SDN 206 Bontonyeleng yang belajar di Tribun Lapangan.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Polisi Wanita (Polwan) Polres Bulukumba membagikan puluhan buku bacaan, buku gambar, dan buku tulis kepada murid SDN 206 Bontonyeleng, Desa Bontonyeleng, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Selasa, 12 September 2023. Kegiatan ini dalam rangka mendukung program 'Polri Peduli Budaya Literasi' dengan mendistribusikan buku sampai ke pelosok Nusantara.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Srikandi Polres Bulukumba ini dipimpin oleh Kanit Bhabinkamtibmas Polres Bulukumba, Ipda Rospida. Salah satu Polwan senior di Polres Bulukumba itu mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri mendukung budaya literasi di Bulukumba khususnya.

Selain itu, program ini untuk meningkatkan semangat belajar dan gemar membaca bagi generasi muda khususnya pelajar sekolah dasar.

"Saat ini Sekolah SDN 206 Bontonyeleng melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar di Tribun Lapangan sepak bola dan rumah warga, karena gedung sekolah tersebut sedang direnovasi, sehingga kami tergerak menyalurkan buku," ungkapnya.

Khusus di SDN 206, para Polwan Polres Bulukumba itu menyalurkan 25 buku gambar, 25 buku bacaan dan 25 pack buku tulis kepada para murid. Selain buku para polisi wanita juga membagikan 150 bungkus makanan ringan untuk menambah semangat belajar para murid saat itu.

"Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dengan harapan anak-anak bisa tumbuh menjadi generasi yang cerdas dan berkarakter, yang akan membawa bangsa Indonesia menjadi negara yang maju," tukas Ipda Rospida. (**)

Penulis: Baso MarewaEditor: Suparman
  • Bagikan