Maju di DPRD Sulsel, Putri Bupati Bulukumba Bertarung di Dapil Makassar A

  • Bagikan
Andi Inas Utami Muchtar saat masih aktif sebagai wakil ketua PKK Bulukumba mengunjungi korban kekerasan seksual.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Andi Inas Utami Muchtar Ali Yusuf memastikan diri maju sebagai calon anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Putri Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf ini akan mengendarai Partai Gerindra di dapil Sulsel 1 atau Makassar A yang meliputi 10 kecamatan ditambah 1 kepulauan.

Berdasarkan Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPRD Sulsel dari Partai Gerindra, Andi Inas sapaan akrabnya berada di nomor urut 3. Politisi muda ini akan bertarung memperebutkan 9 kursi di dapil Makassar A.

Andi Inas mengungkapkan pertimbangannya bertarung di dapil Kota Makassar bukan sekadar coba-coba. Niatnya berangkat dari segala pertimbangan dan perhitungan politik.

"Kalau jadi tentu ini berdasarkan pertimbangan ABCD, termasuk restu dari bapak (Bupati Bulukumba, Andi MuchtarAliYusuf)," ujar Andi Inas saat dikonfirmasi Rabu, 13 September 2023.

Modal Andi Inas bukan sekadar sebagai anak bupati, selama ini ia memang dikenal sebagai perempuan karier. Selain sukses sebagai pengusaha muda, Inas juga seorang organisatoris yang digeluti sejak masih duduk di bangku perkuliahan.

Alumni Universitas Muslim Indonesia (UMI) ini juga sempat dipercaya menjadi wakil ketua PKK Bulukumba, serta sempat menjabat ketua KNPI Bulukumba. Saat menjabat sebagai wakil ketua PKK Bulukumba, Andi Inas selalu aktif dalam menyuarakan kasus-kasus yang menimpa perempuan khususnya di Bulukumba saat itu.

Pilihannya maju sebagai caleg di dapil Kota Makassar menunjukkan bahwa Andi Inas memang merupakan perempuan tangguh yang menyenangi tantangan. Pasalnya secara hitungan politik, Andi Inas sebenarnya lebih berpeluang menang jika maju di dapil 5 Sulsel (Bulukumba-Sinjai), tetap ia justru memilih dapil Makassar. (*)

Penulis: Baso MarewaEditor: Suparman
  • Bagikan