Pemdes Bontomangiring Alokasikan Rp 158 Juta untuk Jalan Pasar Tani

  • Bagikan
Kepala Desa Bontomangiring, Muhammad Zain memperlihatkan papan proyek pembangunan rabat beton di Dusun Batulapisi yang menjadi akses menuju pasar tani.

BULUKUMPA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Bontomangiring, Kecamatan Bulukumpa, mengalokasikan anggaran desa sebesar Rp 158.688.750, untuk pembangunan rabat beton. Program infrastruktur ini untuk memudahkan akses warga ke pasar tani.

Kepala Desa Bontomangiring, Muhammad Zain mengatakan, rabat beton dibangun di Dusun Batu Lapisi, tepatnya di jalan pasar tani. Diakui, akses jalan tersebut dalam kondisi rusak parah.

"Sebelumnya hanya dipengerasan jalan, kemudian di tahun 2022 lalu kami masukkan diperencanaan desa untuk dibanguni rabat beton. Usulan warga tersebut kemudian diakomodir dan dinyatakan lolos asistensi sehingga tahun ini melalui anggaran desa pembangunanya bisa kami laksanakan," terangnya.

Menurut Zain, pembangunannya jalan sepanjang 200 meter tersebut telah rampung. Selain itu, pemerintah desa juga mengalokasikan anggaran untuk pembangunan dekker.

"Besaran dana yang kami alokasikan untuk pembangunan satu unit dekker
di Dusun Batulapisi sebesar Rp 8.179.500," tambahnya.

Zain mengakui, masih banyak ruas jalan di desanya yang kondisinya rusak dan memprihatinkan. Namun status jalan yang rusak adalah jalan kabupaten sehingga perbaikannya tidak dapat diprogramkan melalui anggaran desa.

"Kami harap perhatian pemerintah kabupaten untuk perbaikan jalan di desa kami," tutupnya. n(***)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Suparman
  • Bagikan