Reses di Tiga Desa, Syamsir Paro Bahas Layanan Kesehatan

  • Bagikan
Anggota DPRD Bulukumba dari fraksi PAN, Syamsir Paro saat reses di Desa Bijawang, Kecamatan Ujungloe, Selasa, 12 September 2023.

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba Dapil I (Ujung Bulu-Ujungloe), Syamsir Paro, melaksanakan reses atau temu konstituen di tiga desa di Kecamatan Ujungloe. Di hadapan ratusan konstituennya, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengupas sekelumit persoalan dalam layanan kesehatan.

Menurut Syamsir Paro, hingga saat ini layanan kesehatan masih menjadi persoalan pelik yang dialami masyarakat Bulukumba, khususnya di daerah pemilihannya. Ia berharap, reses ini menjadi momentum bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan yang dirasakan sehingga menjadi bahan untuk dievaluasi oleh pemerintah daerah.

"Ini memang masih menjadi persoalan di Bulukumba. Untuk itu, saya sebagai wakil rakyat berupaya untuk mencarikan solusi agar persoalan terkait layanan kesehatan ini bisa dicarikan solusi terbaik. Baik untuk masyarakat dan baik untuk pemerintah," ucapnya saat reses di Desa Bijawang, Kecamatan Ujungloe, Selasa, 12 September 2023.

Untuk itu, lanjut Syamsir, pada reses kali ini ia menghadirkan perwakilan dari Dinas Sosial, BPJS Kesehatan, dan BPJS Ketenagakerjaan serta RSUD HA Sultan Dg Radja. Instansi teknis yang membidangi layanan kesehatan publik tersebut memaparkan program sekaligus menampung masukan dari persoalan yang dialami masyarakat.

"Ini kesempatan yang bagik dan tepat untuk bapak ibu menyampaikan unek-uneknya. Jangan sungkan memberikan kritikan dan saran untuk perbakan layanan kesehatan kita di Bulukumba," ucap Syamsir.

Reses kali ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan di masa sidang I Tahun Anggaran 2023/2024. Syamsir Paro sendiri melaksanakan reses di tiga desa di Kecamatan Ujungloe, yani Kelurahan Dannuang, Desa Tamatto, dan Desa Bijawang.(***).

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Suparman
  • Bagikan