Santri Babul Khaer Sabet Mendali Emas di Kejurda Inkai Sulsel

  • Bagikan
Andi Parawansah, Santri Babul Khaer Bulukumba yang berhasil meraih juara di Kejurda INKAI Tingkat Provinsi Sulsel.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Santri Pondok Pesantren Babul Khaer Kabupaten Bulukumba kembali meraih prestasi membanggakan. Kali ini, santri bernama Andi Parawansah, berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, yang berlangsung pada tanggal 9 hingga 10 September 2023, di Mall GTC Tanjung Bunga, Kota Makassar.

Kejuaraan yang diikuti 650 peserta dari seluruh cabang Inkai di Susel itu, santri kelas VII Madrasah Tsanawiyah tersebut berhasil menjadi juara pertama pada Kelas Kata Perorangan. Selain itu, ia juga berhasil meraih medali perunggu (juara tiga) pada Kelas Kata Beregu.

Pembina Karate Babul Khaer, Abdul Wahab, merasa bangga dengan pencapaian yang telah diraih peserta didiknya. Ia berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan berharap prestasi tersebut ditingkatkan pada event-event lainnya.

"Meskipun baru berada di kelas VII, prestasi yang diraih oleh Ananda Ancha ini luar biasa. Pekan sebelumnya, ia berhasil menjadi juara di tingkat Kabupaten Bulukumba, dan pekan ini, ia kembali menorehkan prestasi di tingkat Provinsi," ungkap Abdul Wahab dengan bangga.

Wahab juga menuturkan, prestasi yang diraih santrinya tidak lepas dari dukungan, semangat, dan kerja keras serta bimbingan dari orang tua, guru, dan teman-teman di pondok.

"Prestasi Andi Parawansah ini adalah bukti dari dedikasi dan kerja kerasnya dalam olahraga karate, serta dukungan penuh dari lingkungannya. Semoga prestasinya terus berkembang dan menginspirasi santri lainnya untuk meraih prestasi yang sama,"tutupnya. (*)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan