Satlantas Polres Bantaeng Terapkan Tilang Manual dan ETLE di Ops Zebra 2023

  • Bagikan

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Satlantas Polres Bantaeng memberlakukan tilang elektronik dengan menggunakan Mobile on Board maupun (Electronic Traffic Law Enforcement) ETLE Mobile Handheld Handphone (Hp) dan tilang manual, pada Operasi Zebra 2023.

Pada pelaksanaan Operasi Zebra 2023, di Kabupaten Bantaeng, petugas dari Satlantas Polres Bantaeng berpatroli lalu lintas menggunakan kendaraan roda dua dengan mobile handheld handphone.

"Jadi di Bantaeng ada dua titik TO (Target Operasi, red), satu di area Pasar Sentral Bantaeng yang biasa terjadi kemacetan dan di sepanjang jalan Andi Manappiang, sebenarnya ada tujuh titik, cuman keterbatasan alat," kata IPTU Mus Mulyadi, saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Rabu, 13 September 2023.

Menurutnya tilang manual, diterapkan di luar TO. "Kemarin hasil anev itu, sudah ada 151 yang telah diberi teguran. Tapi jumlah ini masih bertambah, karena masih berlangsung. Jadi ada dua yang kita terapkan untuk penindakan, ada tilang ETLE dan manual," katanya.

Lanjutnya mengatakan bahwa pelanggar yang mendapat teguran pada TO ETLE itu, sudah disampaikan kepada pelanggar, tapi sifatnya masih sosialisasi.

"Jadi ada tiga sifatnya yang kita tindaki di TO itu, yakni balap liar, tidak pakai helm, dan lawan arus. Pelanggar yang mendominasi ini tidak pakai helm," tutupnya. (mad/has/***)

--------------------------

  • Bagikan