Sempat Disorot, Eks Sekda Gowa Percaya Diri Maju di Pileg

  • Bagikan
Eks Sekda Gowa, Kamsina saat dikonfirmasi terkait pencalegan di Pemilu 2024.

GOWA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina dipastikan maju sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Gowa di Pemilu 2024. Kamsina bertarung melalui PDIP nomor urut 2 untuk Dapil 7 meliputi Kecamatan Pallangga-Barombong.

Keputusan Kamsina memilih PDIP sebagai kendaraan politik menuju kursi anggota DPRD karena sosok Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri.

"Banyak orang bertanya kenapa pilih PDIP, saya bilang karena sosok Megawati Soekarnoputri. Beliau sosok yang tegas di mata saya. Itu yang ingin saya contoh," ujar Kamsina, Rabu 13 September 2023.

Majunya Kamsina sebagai caleg sempat mendapat sorotan dari masyarakat. Sebab, saat mendaftar Kamsina sebelum mengakhiri masa pensiunnya sebagai Sekda Gowa.

Kamsina beralasan, mendaftar caleg sebelum pensiun dari jabatan Sekda Gowa merupakan keputusan yang sudah dipikirkan untuk mengambil peluang yang ada.

"Saya targetkan memang dan saya memanfaatkan waktu karena kalau tahun depan saya pensiun tidak ada lagi peluang untuk beralih ke legislatif. Sudah lewat," tuturnya.

Selain peluang, Kamsina juga beralsan dirinya ingin merasakan dan melihat seperti apa kinerja jika dirinya kelak terpilih sebagai anggota DPRD. Keputusan bukan hanya semata-mata untuk memenuhi kuota saja, tapi ingin melihat daerah Kabupaten Gowa lebih maju.

"Saya ingin melihat seperti apa kalau kita di legislatif. Karena kalau di birokrasi sudah saya jalani," tuturnya.

Kamsina sendiri dipastikan akan maju bertarung di Pemilu 2024 sebagai Bacaleg DPRD Kabupaten Gowa setelah lolos dalam Daftar Calon Sementara (DCS) di KPU Gowa.

Soal target suara, Kamsina tak ingin muluk-muluk. Baginya yang penting memenuhi syarat untuk meraih kursi di DPRD Gowa.

"Kita masuk caleg buka semata-mata memenuhi kuota. Saya mau lihat ini daerahku (Gowa) maju. Kenapa kita tidak saling rangkul dengan kepala SKPD. Kan anggota dewan pengawasan mari kita mengawasi sesuai tupoksi," pungkasnya. (**)

Penulis: HendraEditor: Suparman
  • Bagikan