Siswa SMAN 3 Bulukumba Sambut Antusias Penerapan Smart School

  • Bagikan
Suasana pembelajaran smartschool di SMAN 3 Bulukumba, Rabu 13 September 2023.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMAN 3 Bulukumba menerapkan sistem pemelajaran smart school. Meski belum seluruhnya, namun sistem berbasis tekonlogi ini dinilai jauh lebih efisien dan efektif.

Koordinator Smart School SMAN 3 Bulukumba, Muhammad Darwanto mengatakan, smart school sudah berjalan kurang lebih setahun terakhir. Pembelajaran berbasis tekhnologi ini baru diterapkan di tujuh kelas.

"Baru tujuh unit yang kami siaspkan. Satu unit satu kelas, yakni 1 unit kelas X, 1 unit kelas XI dan 5 unit kelas XII. Jadi yang full itu baru untuk kelas XII,"bebernya.

Darwanto menjelaskan, smart school adalah sistem yang diciptakan untuk mendigitalkan seluruh aspek yang ada di sekolah. Meliputi pembelajaran, manajemen sarana dan prasarana sekolah, dengan tujuan untuk mempermudah kegiatan belajar mengajar di sekolah.

"Keunggulan smartschool, mudah dan praktis, memperluas akses informasi, pengalaman belajar interaktif, dan ramah lingkungan. Kami berharap semoga kedepan alat bisa bertambah agar bisa full smartschool,"tutupnya.

Penerapan smart school dalam Proses Belajar Mengajar (PBM) ini disambut antusias peserta didik. Metode pembelajaran ini dinilai lebih mudah dipahami siswa.

"Kami menyambut baik penerapan pembelajaran ini, selain mempermuda dalam mengakses pembelajaran juga lebih praktis. Semoga dengan ini mampu meningkatkan minat belajar kami," ungkap Muhammad Adnan Haris, salah satu siswa kelas XII IPS 2 ini. (**)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan