Waspada Anjing Gila Berkeliaran di Desa Barugariattang, Dua Warga jadi Korban

  • Bagikan

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dua warga Desa Barugariattang, Kecamatan Bulukumpa, dilaporkan menjadi korban penyerangan anjing gila. Kedua korban mengalami luka pada bagian paha dan pergelangan tangan akibat gigitan anjing gila tersebut.

Kepala Desa Barugariattang, Asrul Sani yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Pertanian dan Kesehatan Hewan Kabupaten Bulukumba untuk menangani anjing gila tersebut.

"Setelah kami telusuri, anjing tersebut tidak bertuan. Kami juga akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang kembali. Apalagi banyak warga yang memelihara anjing atau pun kucing sebagai hewan peliharaan," terangnya.

Selain itu, Asrul Sani juga mengaku telah mengimbau masyarakat untuk tetap waspada kemungkinan terjadi kembali serangan anjing gila. Warga juga diminta aktif dan berpartisipasi melaporkan jika menemukan hewan peliharaan khususnya anjing yang terindikasi gila.

Termasuk hewan peliharaan sendiri. Kalau melihat ada gejala rabies atau kegilaan pada anjing ataupun kucing peliharaannya, jika memungkinkan untuk di batasi ruang geraknya dengan mengikatnya ataupun memasukkan dalam kandang," imbanya.(***)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Suparman
  • Bagikan