Pembangunan Kantor PMD-PPA Bantaeng Dianggarkan Rp1,57 Miliar

  • Bagikan

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Perlindungan Perempuan dan Anak, Kabupaten Bantaeng yang mengalami kerusakan di berbagai sisi, kini akan memasuki tahapan rehabilitasi atau pembangunan, Rabu, 13 September 2023.

Salah satu Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Bantaeng, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan pemerintah Desa di Bantaeng, mengalami kerusakan yang cukup parah.

Berdasarkan pantauan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, di kantor tersebut tidak memiliki ruangan yang cukup bagi kepala bilang dan staf untuk mengerjakan sejumlah kegiatan yang berkaitan dengan Desa, juga tak memiliki aula.

Pada beberapa sisi ruangan, plafon dan tegel telah mengalami kerusakan dan tak ada ruangan khusus untuk menampung peralatan elektronik dan arsip berkasnya.

Dari kondisi tersebut Pemerintah Kabupaten Bantaeng, menganggarkan sekira Rp1,57 Miliar, untuk pembangunan kantor baru Dinas PMD-PPA Bantaeng.

Setelah melalui proses lelang fisik yang dilakukan pada bulan Juli 2023 lalu, dan desain kantor yang memakan waktu sekira dua bulan lamanya, kantro Dinas PMD-PPA Bantaeng, bakal segera dibangun.

"Waktu pelaksanaan 6 September sampai demgan 29 Desember 2023, dengan Anggara sekitar Rp1,57 Milyar," A Sjafruddin Magau Kadis PUPR Kabupaten Bantaeng, saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Rabu 13 September 2023.

Nantinya bangunan kantor Dinas PMD-PPA Bantaeng, didesain dengan lantai satu. 

Sebelumnya, menurut Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bappeda) yang juga merupakan Pelaksana Tugas (PLT) DPMD-PPA Bantaeng, Asrudin mengatakan bahwa akan dilakukan rehabilitasi berat dia tahun anggaran 2023.

"InsyaAllah tahun 2023 akan dilakukan rehabilitasi berat untuk kantor DPMD-PPA. Saat ini dalam proses pembuatan gambar desain bangunan," kata Asrudin kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Rabu 10 Mei 2023.

Kata Asrudin anggaran yang di kucurkan untuk rehabilitasi kantor DPMD-PPA, APBD tahun 2023 sebesar 1,5 Miliar

"Kurang lebih 1,5 M anggaran yang dikucurkan," katanya.

Saat ini diketahui, sejumlah pegawai eselon dan staf yang berkantor di Dinas PMD-PPA Bantaeng, telah menumpang di kantor OPD lainnya, sembari menunggu proses pembangunan kantor selesai. (mad/has/B)

  • Bagikan