Rapat Mitra Komisi A dengan Disdukcapil Bulukumba, Bahas Rencana Kenaikan Gaji Operator

  • Bagikan
Rapat komisi A dengan Disdukcapil Bulukumba di ruang rapat komisi A, Kantor DPRD Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba menggelar rapat mitra komisi, rapat tersebut digelar di masing-masing ruang komisi pada Kamis, 14 September 2023.

Saat berita ini ditulis sementara berlangsung rapat mitra komisi antara anggota DPRD Komisi A dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi A, Andi Pangerang Hakim didampingi anggota komisi antara lain Akbar, Asri Jaya, dan Supriadi, serta Al Kaisar, Andi Ahyar, dan Syarifuddin yang hadir belakangan.

Salah satu pembahasan dalam rapat tersebut yakni soal gaji tenaga operator Disdukcapil, anggota komisi A mengusulkan untuk kenaikan gaji operator.

Usulan itu langsung dijawab oleh Dedi Rahmadi, ia mengatakan bahwa tahun anggaran berikutnya pihaknya akan menaikkan gaji operator capil.

Diketahui, rapat komisi di DPRD Bulukumba ini telah digelar sejak Rabu, 13 September 2023, dan ditargetkan rampung pada hari ini Kamis, 14 September 2023.

Pada hari pertama sudah ada beberapa OPD yang telah hadir, khusus di komisi A telah merampungkan rapat dengan 7 OPD antara lain DPMPTSP-Naker, DPMD, Sekretariat Daerah, BKPSDM, Dinas Kearsipan dan Perspus, Kesbangpol, dan Satpol PP.

Rapat Mitra Komisi ini adalah pertemuan atau diskusi antara anggota komisi di DPRD dengan pihak-pihak atau mitra yang terkait dengan bidang kerja komisi tersebut.

Rapat ini digelar dalam rangka membahas isu, program, kebijakan, atau evaluasi terhadap realisasi program dari mitra komisi dalam hal ini organsisasi perangkat daerah. ****

  • Bagikan