Pasar Pangan di Masjid Agung, Bayar Pakai Doa

  • Bagikan
Pasar Pangan Masjid Agung transaksi dengan doa

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pengurus Masjid Agung Bulukumba menggelar acara unik yang menarik perhatian warga yakni pasar pangan dibayar dengan doa, kegiatan itu berlangsung di halaman Masjid Agung Bulukumba pada Jumat, 15 Agustus 2023, subuh.

Masjid Agung Bulukumba menjadi saksi pelaksanaan pasar pangan berbasis doa itu, di mana transaksi dalam pasar tersebut tidak menggunakan uang, tapi dilakukan dengan membaca doa.

Camat Ujungbulu, Andi Ashadi selaku ketua panitia Masjid Agung mengungkapkan bahwa selain untuk membantu kebutuhan pangan jemaah, kegiatan itu digelar sebagai pemantik agar masyarakat lebih antusias menjalankan Salat Subuh secara berjamaah di Masjid Agung.

"Syaratnya datang saja Salat Subuh berjamaah di Masjid Agung, tiap jemaah bisa langsung membawa pulang bahan-bahan yang dipasarkan dan dibayar pakai doa," jelas Andi Ashadi.

Andi Ashadi mengungkapkan bahwa kegiatan itu rencananya akan digelar secara rutin tiap Jumat subuh. Sementara pangan yang dipasarkan merupakan hasil sumbangan donatur dan para dermawan.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari warga sekitar. Banyak yang merasa terinspirasi dan tergerak untuk ikut berpartisipasi dalam acara serupa di masa depan.

Pasar pangan berbasis doa ini menjadi bukti bahwa kebaikan dan kebersamaan selalu dapat ditemukan di tengah-tengah masyarakat. ****

Penulis: Baso MarewaEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan