Rapat Paripurna DPRD Bulukumba Agenda Kesepakatan Bersama KUA-PPAS Perubahan Anggaran 2023

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba dengan agenda nota kesepakatan bersama Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS), Senin, 18 September 2023.

Rapat paripurna ini berlangsung khidmat, yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Bulukumba, dihadiri Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, dan Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf. Turut hadir Sekda Bulukumba Muh Ali Saleng, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Forkopimda Bulukumba.

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Bulukumba H. Rijal didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Bulukumba, serta turut hadir anggota DPRD Bulukumba.

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Bulukumba atas terlaksananya rapat paripurna dengan agenda kesepakatan bersama KUA-PPAS perubahan anggaran 2023.

"Atas terlaksananya rapat paripurna DPRD Bulukumba ini, kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD Bulukumba. Sebagaimana kita pahami bahwa pada dasarnya tujuan penyusunan KUA-PPAS adalah sebagai pedoman pengeluaran dan pemasukan anggaran negara di daerah," ucap Andi Utta, sapaan akrab Andi Muchtar Ali Yusuf.

Lanjutnya berharap, dengan ditetapkannya KUA-PPAS perubahan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bulukumba.

"Saya berharap agar PPAS yang telah ditetapkan dapat benar-benar mencerminkan fungsi pengawasan alokasi otorisasi, distribusi dan stabilisasi, sehingga dapat semaksimal mungkin meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bulukumba," harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bulukumba H. Rijal menyampaikan bahwa dengan ditetapkannya KUA-PPAS perubahan dapat menjadi pedoman arah pembangunan.

"Alhamdulillah rapat paripurna hari ini dapat dilaksanakan sesuai jadwal, sehingga dokumen perencanaan ini dapat dijadikan sebagai pedoman arah dan alokasi anggaran yang tepat, sesuai kebutuhan pembangunan, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bulukumba," kata H. Rijal Ketua DPRD Bulukumba.

"Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran rekan-rekan anggota DPRD Bulukumba, yang selalu berpegang teguh terhadap aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat. Tak lupa juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada rekan-rekan eksekutif sebagai mitra kerja yang proaktif dalam rangka mensukseskan pembahasan ini," tutupnya. (mad/has/A)

Penulis: Ahmad ZhuhriEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan