Demi Mengabdi untuk Masyarakat, Kades Bontotangga Ali Rote Pilih Pensiun Dini dari Polri

  • Bagikan

Menjadi abdi negara seperti Polri, adalah impian banyak orang, bahkan tak jarang banyak orang yang berjuang keras agar impiannya sebagai Polri bisa tercapai.

Namun berbeda dengan H. Andi Muhammad Ali Rote, yang relah melepas seragam kebanggaan banyak orang tersebut, demi pengabdiannya kepada masyarakat Bontotangnga.

Ali Rote mengambil keputusan besar dalam perjalanan karirnya ia memilih pensiun dini.

"Saya pensiun dini, demi pengabdian saya kepada masyarakat Bontotangnga," katanya, Selasa, 19 September 2023.

Ali Rote bercerita bahwa atas dorongan masyarakat dan keluarga, ia mendaftarkan diri sebagai calon kepala desa.

"Alhamdulillah, saya pada tahun 2016 saya terpilih untuk menjadi kepala desa untuk periode pertama," jelasnya.

Tidak sampai disitu saja, setelah masa jabatan di periode pertamanya berakhir, masyarakat Bontotangnga pun masih menginginkan Ali Rote.

"Pengabdian sayapun berlanjut, dimulai tahun 2020 lalu saat saya memenangkan Pilkades untuk periode kedua saya yang sampai saat ini masih berjalan," tuturnya.

Dengan latar belakang, sebagai abdi negara, tentu memberikan banyak pelajaran baginya, termasuk dalam hal kedisiplinan dalam bekerja.

"Saya menerapkan kedisiplinan kepada semua aparat pemerintah desa di Bontotangnga, saya selalu menyampaikan kepada mereka bahwa kita harus bekerja dengan penuh kedisiplinan," bebernya.

Ali Rote pun selalu terbuka kepada masyarakat, dan selalu siap menerima saran dan masukan dari masyarakatnya.

Selama ia menjadi kepala desa, banyak kemajuan yang telah dicapai oleh Desa Bontotangnga. Salah satunya desa yang dulunya tertinggal kini menjadi desa yang maju. (***)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan