LDB Bulukumba Ajak Kepala Sekolah Berkolaborasi

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Lingkar Daerah Belajar (LDB) Kabupaten Bulukumba gencar melakukan sosialisasi kepada pemerhati pendidikan dan kepala sekolah. Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan peran dan tujuan hadiran LDB di Kabupaten Bulukumba.

KPN LDB Kabupaten Bulukumba, Muhammad Dahlan mengatakan dalam sosialisasi kali ini hadir enam orang kepala sekolah dari Kecamatan Kajang. Dijelaskan, LDB merupakan forum berjenjang dari daerah hingga ke tingkat nasional.

"Akan tetapi baru terbentuk di Kabupaten Bulukumba dan hanya empat kabupaten di Sulsel, salah satunya Bulukumba. Untuk itu kami perlu melakukan sosialisasi untuk memperkenalkan kehadiran dan seperti apa peran LDB itu sendiri,"ujarnya.

Dahlan menjelaskan, Lingkar Daerah Belajar adalah sebuah inisiatif kolaboratif para pemangku kepentingan untuk mendukung dan mendorong praktik serta kebijakan pendidikan daerah yang berpihak pada anak untuk menciptakan pemerataan kualitas pendidikan. Karena pemerataan kualitas pendidikan adalah kunci masyarakat sejahtera.

"Olehnya itu, melalui kegiatan ini kami mengajak para pemerhati pendidikan dan kepala sekolah untuk berkolaborasi,"tambahnya.Dahlan berharap kedepan tercipta strategi atau program kerja sama yang nantinya akan menjadi mediator dalam meningkatkan kualifikasi guru dan pemerhati pendidikan. Hal ini sebagai upaya bagaimana menata pembelajaran yang berdampak bagi anak didik.

"Kualitas pendidikan memberikan manfaat lebih luas daripada sekadar terhadap individu peserta didik, tetapi juga berdampak pada masyarakat dan negara,"tutupnya. (sum/man/**)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan