MIN 1 Bulukumba Budayakan Tadarrus Al-Qur’an sebelum Belajar

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri 1 Kabupaten Bulukumba, menerapkan program tadarrus (baca) Al-Qur'an bagi guru dan peserta didik. Program ini dilaksanakan setiap hari sebelum memulai Proses Belajar Mengajar (PBM).

Kepala MIN 1 Bulukumba, Nelvy mengatakan, tadarrus Al-Qur'an dilaksanakan secara bersama-sama guru dan murid dengan diawali dengan berdoa. Menurutnya, program ini merupakan wujud penanaman karakter siswa dan pengembangan sikap spiritual.

"Ini merupakan langkah awal yang kuat dalam membentuk karakter dan nilai-nilai spiritual yang tinggi pada peserta didik kita," terangnya, Kamis, 21 September 2023.

Nelvy menegaskan, program tadarrus ini tak hanya sekadar rutinitas semata. Lebih dari  itu, sebagai bentuk nyata dari pendekatan holistik dalam pendidikan dengan mengintegrasikan pembelajaran agama dengan mata pelajaran lainnya.

"MIN 1 Bulukumba berusaha untuk menciptakan generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademik, tetapi juga memiliki nilai-nilai moral dan spiritual yang kuat,"tutupnya. (sum/man/**)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan