Derby Bontobahari di Harum Lestari Cup, Pua Janggo FC Menang 2-0 atas Gelora Bahari

  • Bagikan
Saiful Akbar (kiri) mencoba melewati pemain Gelora Bahari FC pada laga Grup D Harum Lestari Cup I

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Laga penyisihan Grup D turnamen sepak bola Harum Lestari Cup I menyajikan partai derby yang sangat dinanti-nantikan oleh pecinta sepak bola Bontobahari. Pertandingan mempertemukan dua tim asal Kecamatan Bontobahari, Gelora Bahari vs Pua Janggo FC, berlangsung di Stadion Mini Bulukumba pada Senin, 25 September 2023.

Dalam pertandingan yang sangat ketat ini, Pua Janggo FC tampil lebih perkasa dan berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 2-0. Kemenangan ini membuat Pua Janggo FC memimpin di Grup D sementara.

Gol pertama Pua Janggo FC tercipta pada babak kedua melalui gol bunuh diri pemain belakang Gelora Bahari bernama Imam. Pemain bernomor punggung 18 tersebut mencoba menghalau bola yang berada dalam kotak penalti, namun sayangnya bola justru mengarah ke dalam gawangnya sendiri.

Tidak lama setelah gol pertama tercipta, Pua Janggo FC terus menekan pertahanan Gelora Bahari. Hasilnya, pemain belakang Gelora Bahari melakukan kesalahan dengan melakukan handball di dalam kotak penalti, sehingga wasit Hamzir langsung menunjuk titik penalti.

Penalti dieksekusi dengan sempurna oleh kapten tim Pua Janggo, Saiful Akbar, yang mengirimkan bola ke sisi kiri gawang lawan. Gol kedua pun dilesakkan oleh pemain bernomor punggung 17 tersebut.

Gol yang diciptakan oleh pemain belakang Pua Janggo FC tersebut menjadi gol terakhir dalam laga derby yang penuh gengsi ini. Dengan kemenangan ini, Pua Janggo FC memperkuat posisi mereka di Grup D dan menarik perhatian para pencinta sepak bola Bulukumba. ***

  • Bagikan