Harum Lestari Cup: Bilopa Sinjai Cukur Anrang FC dengan Skor 5 – 0

  • Bagikan
Pemain Anrang FC (navi) berduel melawan pemain Bilopa FC (kuning)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Turnamen sepak bola Harum Lestari Cup I di Stadion Mini Bulukumba terus menyuguhkan aksi menarik. Pada Selasa, 26 September 2023, penyisihan grup E mempertemukan tim asal Kabupaten Sinjai, Bilopa Sinjai, melawan Anrang FC. Hasilnya, Bilopa Sinjai berhasil menghancurkan Anrang FC dengan skor 5 gol tanpa balas.

Pertandingan dimulai dengan sengit, kedua tim saling menyerang. Namun, di menit ke-30 babak pertama, Bilopa Sinjai berhasil memecah kebuntuan. Gol pertama dicetak oleh Andi Bayu, pemain dengan nomor punggung 11, melalui tendangan mendatar setelah melewati pertahanan Anrang FC.

Hanya 10 menit setelah gol pertama, Bilopa Sinjai kembali mencetak gol pada menit ke-39. Kali ini, gol dicetak oleh Indrawija, pemain nomor punggung 19, dengan sundulan setelah memanfaatkan tendangan penjuru.

Di babak kedua, kedua tim tetap menunjukkan semangat menyerang. Namun, pertahanan Anrang FC yang kurang solid dimanfaatkan oleh Bilopa Sinjai. Pada menit ke-58, Andi Ilham, pemain nomor punggung 7, mencetak gol ketiga untuk Bilopa Sinjai.

Gol keempat Bilopa Sinjai datang pada menit ke-74 melalui Bayu, pemain dengan nomor punggung 13, setelah lolos dari jebakan offside. Skor menjadi 4-0.

Pada menit ke-79, Anrang FC melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti, dan wasit memberikan penalti untuk Bilopa Sinjai. Rajab, pemain nomor punggung 21, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan menambah skor menjadi 5-0. Gol kelima ini menutup pertandingan.

Pelatih Bilopa Sinjai, Bang Cuk, menyatakan kebahagiannya dengan kemenangan perdana timnya di turnamen Harum Lestari Cup I. Ia mengakui bahwa kemenangan ini adalah hasil dari kerja kolektif tim yang sudah sering bermain bersama.

"Jadi selain Harum Lestari ini, kami memang mengikuti turnamen lainnya dengan materi yang sama. Olehnya kerja sama tim menjadi keunggulan tim kami hari ini," beber Bang Cuk.

Di sisi lain, pelatih Anrang FC, Ilham, mengakui bahwa Bilopa Sinjai memiliki keunggulan, terutama dalam hal stamina pemain. Ia berjanji bahwa timnya akan terus berupaya untuk tampil lebih baik di pertandingan berikutnya.

"Di awal-awal pertandingan kami masih bisa mengimbangi. Tapi lagi-lagi persoalan stamina pemain kami yang tidak siap apalagi memang rata-rata pemain baru lagi bertemu," ungkap Ilham.

Selanjutnya, pada laga berikutnya mempertemukan Herlang FC dari Kecamatan Herlang melawan Baruga Bantaeng dari Kabupaten Bantaeng. Namun, Baruga Bantaeng tidak hadir, sehingga Herlang FC dinyatakan menang dengan skor 3-0 secara otomatis. ***

  • Bagikan