Tingkatkan Kinerja Guru Melalui Supervisi Proses Pembelajaran

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kepala MTs Bontonyeleng, Bulukumba, Fatihah, melakukan supervisi terhadap proses pembelajaran di kelas. Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kinerja guru,.

Fatihah menjelaskan, supervisi pembelajaran adalah kegiatan yang melibatkan pembinaan, pendampingan, dan pemantauan terhadap proses pembelajaran. Mulai dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, hingga penilaian pembelajaran.

"Supervisi dilaksanakan untuk mengevaluasi dan memahami lebih dalam proses pembelajaran yang dilakukan oleh para guru. Tujuannya adalah untuk mengukur kualitas guru dalam mengajar, yang sebelumnya telah mengalami supervisi terkait perangkat pembelajaran,"terangnya, Senin 25 September 2023.

Fatihah menambahkan, supervisi juga dilakukan dalam rangka mewujudkan pembelajaran yang kreatif dan inovatif di madrasah. Regulasi supervisi pembelajaran diperlukan sebagai langkah untuk memastikan kualitas pembelajaran yang mendorong pertumbuhan kreativitas dan inovasi dalam penyelenggaraan pembelajaran sesuai dengan kebutuhan.

" Supervisi ini merupakan salah satu upaya untuk terus meningkatkan mutu pembelajaran di madrasah tersebut,"tutupnya.(sum/man/**)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan