Berlaga di Kejuaraan Nasional, Siswa SMAN 10 Bulukumba Diberi Penghargaan

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMA Negeri 10 Kabupaten Bulukumba memberikan penghargaan kepada salah satu siswanya, yakni Ambo Sakka. Penghargaan diberikan setelah siswa kelas XI ini berhasil mengikuti event lomba lari tingkat nasional yang diselenggarakan Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Jakarta Selatan.

Guru Olahraga SMAN 10 Bulukumba, Israk mengatakan, prestasi yang diraih Ambo Sakka menjadi kebanggaan tersendiri bagi sekolahnya. Meski belum mampu meraih juara dalam kejuaraan bergengsi tersebut, namun keikutsertaannya telah mampu membawa nama Sulawesi Selatan di tingkat nasional.

"Ambo Sakka ini mengikuti seleksi dari tingkat kabupaten dan provinsi. Alhamdulillah dia berhasil meraih juara 1 dan mewakili Sulsel ke tingkat nasional," ujarnya, Kamis 28 September 2023.

Israk mengatakan, prestasi ini adalah bukti dari kerja keras dan semangat Ambo yang pantang menyerah. Kedepan, ia berkomitmen berupaya mencari bibit yang berbakat kemudian latihan rutin dengan fasilitas yang memadai.

"Dengan prestasi ini kami berharap Ambo terus menginspirasi teman-temannya dan memberikan teladan untuk berusaha lebih keras. Saya berharap semoga tahun berikutnya sudah mampu meraih hasil yang maksimal di tingkat nasional," tuturnya.Sementara itu, Ambo Sakka menyampaikan terima kasih kepada keluarga, guru, dan teman-temannya yang selalu memberikan dukungan dan motivasi.

"Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini. Saya akan terus berlatih dan berusaha untuk meraih prestasi di tingkat nasional," tutupnya. (sum/man/***)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan