Dua Rektor Universitas Muhammadiyah masuk Lapas

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Universitas Muhammadiyah Sinjai bekerjasama Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) gelar sosialisasi program Pascasarjana dan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) di Lembang Permasyarakatan Kelas IIA Bulukumba, Jumat 29 September 2023.

Rektor UMB, Jumase Basra mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari MoU yang diadakan pada beberapa lalu di Kabupaten Sinjai sebagai Tridharma Perguruan Tinggi (PT) yakni pendidikan, penelitian dan peingabdian kepada masyarakat.

"Kalapas Bulukumba menjajaki kerjasama dua PT agar akademik pegawai lapas bisa meningkat. Nah hari ini MoU-nya dijalankan dengan kegiatan sosialisasi kelas pasca sarjana dan Kelas Rekognisi Pembelajaran Lampau untuk pegawai-pegawai lapas yang ingin melanjutkan sekolahnya. Karena beberapa pegawai lapas bwlum ada sarjana dan ada juga yang mau magister," ujarnya.

Beliau juga menuturkan selain itu di bidang penelitian, Lapas Bulukumba memberikan akses untuk mahasiswa dari dua PT yang mau melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat Lapas juga membuka ruang untuk PT bisa melakukan pendampingan peningkatan keterampilan bagi warga binaan lapas.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kalapas Bulukumba khususnya karena membuka ruang untuk kedua PT. Untuk melaksanakan Tri Dharma,"tuturnya. 

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIA Bulukumba, Mutzaini juga menyampaikan bahwa adanya PT masuk di Lapas ini bisa membuka ruang bagi pegawai ya untuk melanjutkan pendidikannya.

"Dengan adanya MoU ini, menandakan bahwa terjadinya paradigma baru di lingkungan Lapas dan PT. Kami harapnya dengan MOU ini bisa menghasilkan kolaborasi bagi PT dan Lapas khususnya bagi warga-warga binaan dan pegawai Lapas,"tutupnya. (sum/man/**)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan