Empat Dosen UMB Lolos Seleksi Beasiswa Doktor

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Empat Dosen Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) berhasil lolos seleksi penerimaan Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) Kemendikbud. Mereka akan melanjutkan pendidikan jenjang strata tiga (S-3) atau doktor.

Keempat dosen tersebut, yakni Ardianto, S.Pd., M.Pd., Dosen Prodi Biologi mengabil jurusan Ilmu Pertanian Unhas Makasar, Ulva Dianasari, S.Pt., M.Si., Dosen Prodi Peternakan mengambil jurusan Ilmu Pertanian Unhas, Budi Wardiman, S.Pt.,M.Sc., Dosen Prodi Peternakan mengambil jurusan Ilmu Pertanian Unhas, dan Azrini Khaerah, S.Si., M.Si., Dosen Prodi Biologi mengambil jurusan Biologi UGM.

Salah satu penerima, Ulva Dianasari mengaku bangga dan bersyukur atas keberhasilannya lolos seleksi sebagai penerima beasiswa BPI. Ia menceritakan, tahapan seleksi yang diikuti cukup panjang, mulai administrasi hingga wawancara.

"Di proses seleksi administrasi tiga orang sempat tidak lolos. Tapi diberikan kesempatan untuk kembali melengkapi berkas pada saat masa sanggah tiga hari. Terus kami kembali dinyatakan lolos administrasi sampai proses wawancara," ungkapnya, Kamis 28 September 2023.

Ulva menjelaskan BPI adalah program Kemendikbudristek dengan tujuan meningkatkan dan membangun sumber daya manusia Indonesia. Beasiswa ini mencakup beragam jenjang pendidikan dengan jenis beasiswa yang ditawarkan. Salah satunya adalah untuk kuliah jenjang S3 di dalam maupun luar negeri.

"Beasiswa ini bukan diperuntukkan untuk orang yang tidak mampu tapi orang yang mau memberikan kontribusi ke Indonesia,"tuturnya.

Ulva menuturkan dengan perolehan beasiswa ini tim dosen bisa fokus menyelesaikan studi tanpa memikirkan beban finansial. Selain itu, dengan perolehan beasiswa ini dapat meningkatkan kualitas SDM dosen di UMB"Kami berharap bisa selesai tepat waktu dan kembali berkontribusi di UMB setelah mencapai gelar Doktor,"harapnya.(sum/man/**)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan