Satu Unit Rumah Panggung Hangus Terbakar di Banyorang

  • Bagikan
Kebakaran satu unit rumah panggung di Kelurahan Banyorang, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng.
Kebakaran satu unit rumah panggung di Kelurahan Banyorang, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng.

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Satu unit rumah panggung di Kelurahan Banyorang, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, hangus terbakar, pada Jumat 29 September 2023.

Kebakaran terjadi sekira pukul 21.00 waktu setempat, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, dugaan sementara penyebab kebakaran akibat lilin yang dibakar oleh anggota keluarga atau pemilk rumah yang bernama Andi Asdar, yang diduga membakar lantai kayu rumah panggung miliknya.

Karena diketahui pada saat itu, terjadi pemadaman listrik yang dilakukan PLN di wilayah Kecamatan Tompobulu.

Menurut Kasi Damkar pada Dinas Satpol PP dan Damkar Bantaeng, Harsad yang dikonfirmasi, mengatakan bahwa dugaan sementara akibat lilin yang pupus dan terbakar.

"Kebakaran sekitar pukul 21.00 Wita, laporan diterima di posko Banyorang. Penyebab diduga lilin terbakar atau arus pendek listrik, kerugian semntara belum di ketahui, dua armada ditrunkan," ungkap Harsad saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Jumat 29 September 2023, malam.

Api dapat dipadamkan setelah personel dari Damkar Bantaeng dibantu warga setempat berjibaku memadamkan api, namun api dengan cepat membesar dan menghanguskan satu unit rumah panggung.

  • Bagikan