MWD Usai Gelar Tasyakuran Dirosa Angkatan V

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Unit Pengembangan Pendidikan Dasar Qur'an (P2DQ) Muslimah Wahdah Daerah (MWD) Bulukumba, menggelar Seminar Al-Qur’an, Sabtu, 30 September 2023. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Agri Bulukumba itu dirangkaikan Tasyakuran Dirosa Angkatan V.

Sebanyak 697 peserta hadir dalam acara ini. Hadir pula Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bulukumba, Ketua TP PKK Kecamatan, Dinas Kesehatan, dan Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba.

Ustazah Syahruni Hafid sebagai pemateri menyampaikan sumber kemuliaan adalah Al-Qur'anul Karim. Karenanya, manusia jika ingin menjadi mulia maka senantiasalah berinteraksi dengan Al-Qur'an.

"Bagaimana bisa kita menjadi mulia, sedangkan petunjuk yang merupakan perkataan Allah saja tidak pernah kita sentuh, tidak pernah baca, apalagi dipelajari," ungkapnya.Menurutnya, tidak akan merugi orang yang membaca Al-Qur'an, sebab Al-Qur'an adalah nikmat terbesar kata Allah dalam QS Yunus ayat 57. Al-Qur'an merupakan petunjuk, rahmat, dan kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri.

"Sangat bahaya jikalau kita menjauh dan melupakan Al-Qur'an. Bisa ki dikena yang namanya Ma'isyatan Dhanka atau penghidupan yang sempit. Kita buka di Qur'an Surah Taha ayat 124," terang ustazah kelahiran Pangkajene tersebut.Sementara itu, Ketua MWD Bulukumba, Ustazah Nurmi Nurdin,  menyampaikan jika satu perempuan di Bulukumba dibina dengan baik, maka akan mewujudkan dampak baik untuk masyarakat.

"MWD memiliki banyak proses pembinaan, mulai dari anak-anak, remaja, pemuda kampus dan sekolah, ibu-ibu, bahkan untuk usia lanjut agar berdampak baik untuk meningkatkan kualitas muslimah di Bulukumba," terang Ummu Fauzan, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Ummu Fauzan menjelaskan tujuan kegiatan ini diusung untuk menjalin silaturahim terhadap sesama muslimah dan juga pemerintah setempat."Acara ini membuktikan bahwa dakwah bisa berkembang di pelosok 10 kecamatan, dan mampu memberantas buta huruf Al-Qur'an, khususnya bagi ibu-ibu dan orang tua,"tuturnya. (sum/man/**)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan