RSUD Bulukumba Sosialisasikan Aplikasi Pendaftaran Online

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- RSUD HA Sulthan Dg Radja Bulukumba menerapkan sistem pendaftaran layanan secara online. Sistem ini dinilai efektif dan efisian dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya pasien.

Program yang diberi nama Sistem Informasi dan Pendaftaran Online (Simponi) ini merupakan implementasi perubahan yang gencar dilakukan manajemen rumah sakit. Sistem ini pun terus disosialisasikan, seperti pada Selasa 26 September 2023, .

Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Penunjang Medik selaku Projek Leader pada peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angk. ke IV Tahun 2023 PPSDM Regional Makassar, dr. Marwah, M.Tr.Adm.Kes., mengatakan tujuan aplikasi ini untuk dapat membantu mengurai antrean pasien.

"Pasien dapat melakukan pendaftaran secara online di rumah. Serta mendapatkan nomor antrian tanpa harus datang secara langsung dulu ke rumah sakit," paparnya.

Dookter Marwah menjelaskan, meski nantinya pendaftaran pasien rawat jalan secara online melalui aplikasi "SIRUDAL" sudah digunakan, RSUD Bulukumba akan tetap melayani pendaftaran pasien secara offline di loket pendaftaran. Pasalnya tidak semua masyarakat bisa menggunakan aplikasi berbasis teknologi.

"Kami harap agar peserta sosialisasi dapat meneruskan informasi sosialisasi kepada keluarga dan kerabat serta seluruh warga masyarakat Bulukumba," imbuhnya. (adv)

Penulis: SuparmanEditor: Sumarni
  • Bagikan