Pemdes Balangpesoang Prioritaskan Infrastruktur Jalan

  • Bagikan
Salah satu ruas jalan tani di Desa Balangpesoang, Kecamatan Bulukumpa.

BULUKUMPA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Balangpesoang, Kecamatan Bulukumpa, memprioritaskan peningkatan infrastruktur jalan. Program tersebut menjadi prioritas pengalokasian anggaran desa tahun 2024 mendatang.

Tim Pelaksana Kegiatan sekaligus Kepala Dusun Buhung Tellang, Ilham mengatakan, rencana peningkatan infrastruktur jalan tersebut telah dimasukkan dalam RKPDes tahun 2024.

" Telah diasistensi dan telah ditetapkan melalui musyawarah desa yang dilaksanakan baru-baru ini," katanya, Kamis 5 Oktober.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur jalan yang akan dikerjakan oleh Desa Balangpesoang berupa pembangunan paving block dan pembangunan rabat beton.

" Paving block akan kami bangun di Dusun Buhung Tellang, kemudian rabat beton di Dusun Talleang Lumu. Peningkatan infrastruktur jalan tersebut sebagai upaya memudahkan akses warga," jelasnya.

Ilham menambahkan, selain infrastruktur jalan pemerintah desa juga akan membangun Posyandu dan juga mengalokasikan anggaran untuk program ketahanan pangan.

" Tentunya dalam penyusunan program desa tahun 2024, pemerintah desa berdasar pada RPJMDes," tutupnya. (**)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Suparman
  • Bagikan