Pemdes Mattoanging Usulkan Pengadaan Sarana Air Bersih

  • Bagikan
Pelayanan di Kantor Desa Mattoanging, Kecamatan Kajang.

KAJANG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Desa Mattoanging, Kecamatan Kajang, mengusulkan pengadaan sarana air bersih.  Program tersebut  akan dianggarkan melalui anggaran desa.

" Kami berencana memasukan di anggaran perubahan tahun ini, supaya bisa kami realisasikan secepatnya," kata Kades Mattoanging, Zainuddin, Kamis 5 Oktober.

Menurutnya, pemerintah desa sangat prihatin dengan kondisi masyarakat yang sampai saat ini masih banyak yang kesulitan mendapatkan air bersih.

"Makanya kami berencana membangun sumur bor dan pipanisasi air bersih agar warga Mattoanging bisa mendapatkan air bersih, apalagi dengan kondisi musim kemarau saat ini," jelasnya.

Menurut Zainuddin, di Desa Mattoanging sebenarnya ada Pamsimas, hanya saja tidak semua warga Mattoanging menggunakan Pamsimas tersebut. Seandainya Pamsimas dikelola dengan baik, maka semua warga Mattoanging tidak kesulitan mendapatkan air bersih.

"Seharusnya juga pengelola Pamsimas di Mattoanging itu prioritaskan dulu warga Mattoanging baru desa seberang, karena banyak pengguna Pamsimas ternyata bukan hanya warga Mattoanging," tutupnya.(*)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Suparman
  • Bagikan