Rakor Jelang Operasi Mantap Brata, Sinergitas Pengamanan Pemilu 2024

  • Bagikan
Pj Bupati Bantaeng, Andi Abu Bakar saat memberikan sambutan pada Rakor jelang operasi mantap brata 2024, di aula Polres Bantaeng.

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID  -- Polres Kabupaten Bantaeng, gelar Rapat Koordinasi (Rakor), menjelang Operasi Mantap Brata 2023-2024, dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, di Aula Endra Dharmalaksana 99 Polres Bantaeng, Senin 9 September 2023.

Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara mengatakan sinergitas lintas sektoral dalam mewujudkan Pemilu 2024 aman, damai, jujur, adil dan stabilistas kamtibmas tetap terjaga. 

“Untuk di Kabupaten Bantaeng, jumlah keseluruhan TPS (Tempat Pemungutan Suara, red) sebanyak 526, sehingga diharapkan Stakeholder dan unsur terkait dengan di dasari rasa kebersamaan dan persaudaraan, agar mampu bersinergi untuk melaksanakan upaya antisipasi dan pengamanan menjelang ataupun saat pemilu 2024”, kata Kapolres AKBP Andi Kumara.

Sementara itu, Pejabat (Pj) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam rangka penyelenggaraan pemilu legislatif pada tahun 2024 maupun dalam rangka Pilpres dan Pilkada, kegiatan ini merupakan langkah dan momentum yang strategis. Sehingga Pemerintah Kabupaten Bantaeng menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kita harus terus membangun dan menumbuhkan kolaborasi seperti ini, bukan hanya pada rapat persiapan penyelenggaraan ini, tetapi juga nanti pelaksanaan di lapangan sampai dengan mengawal hasil dari Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, dan Pemilihan Kepala Daerah", ujarnya.

Hal Ini, menjadi salah satu program prioritas pemerintah termasuk Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, yaitu menyelenggarakan pemilu secara jujur, adil, langsung, umum, bebas dan rahasia, juga menjadi prioritas untuk terus menjaga ketentraman dan ketertiban.

"Di harapkan keterlibatan TNI, unsur Forkopimda dan instansi terkait untuk berkolaborasi secara aktif mengawal seluruh rangkain penyelenggaraan Pemilihan Umum. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai dengan hasil," tutupnya.

Rakor ini, dihadiri perwakilan Kodim 1411 Bantaeng, Kejaksaan Bantaeng, Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng, KPU dan Bawaslu Bantaeng. (***)

  • Bagikan