Rini Reski Afrilliah dan Muh Amhar Terpilih Sebagai Duta Wisata 

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Rini Reski Afrilliah dari Kecamatan Kajang dan Muh. Amhar dari Kecamatan Bontotiro Kabupaten Bulukumba, terpilih sebagai Duta Wisata Bulukumba. Grand Final Pemilihan Duta Wisata Bulukumba tahun 2023 berlangsung di Hotel Agri Bulukumba, Sabtu malam 8 Oktober 2023.

Event dengang tema "Eksistensi Akamase Mase Sebagai Penjenamaan Duta Wisata Bulukumba untuk Pariwisata yang Unggul" ini dipilih sebagai wujud nyata untuk menjaga dan melestarikan identitas dan kebudayaan di Kabupaten Bulukumba. 

Acara tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bulukumba, Feriawan Z Fahmi mewakili bupati, Ketua DPD Adwindo Sulsel, Ketua DPC Adwindo Bulukumba, Dewan Pertimbangan Asosiasi, Ketua Asosiasi Duta Wisata Sulsel, dan Ketua Asosiasi Duta Wisata Bulukumba.

Feriawan Z Fahmi mengatakan, duta wisata adalah sebuah event tahunan yang bergengsi bagi generasi muda yang memiliki perhatian dan kemauan dalam bidang kepariwisataan.

"Kami berharap dalam kompetisi ini dapat menarik minat remaja khususnya untuk peduli terhadap daerahnya terutama dalam hal potensi wisata yang ada di Kabupaten Bulukumba," ungkapnya. 

Ferry menuturkan, Bulukumba juga merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi sektor pariwisata dengan prinsip Sapta Pesona yakni aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah tamah, dan kenangan, serta eksotika pariwisata yang tidak kalah menarik dari pariwisata di daerah lain.

"Dengan terselenggaranya acara ini dapat memantik geliat pada sektor pariwisata Indonesia khususnya di Kabupaten Bulukumba," bebernya.

Terpisah, Ketua Panitia Duta Wisata, Hajar Aswad menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang selalu memberikan energi positif untuk terus berkreasi. Kegiatan tersebut diharapkan dapat melahirkan insan pariwisata yang mampu melestarikan pariwisata dan kebudayaan khususnya di Kabupaten Bulukumba.

"Kegiatan ini diikuti 47 peserta. Setelah melalui proses audisi dan menghasilkan 24 orang finalis," paparnya.

Para finalis, lanjut Hajar, telah melakukan berbagai kegiatan selama sepekan. Mulai kunjungan wisata, pembekalan, hingga sampai pada acara puncak yang akan menunjukkan bakat dan kemampuan pada malam penilaian tersebut. 

"Kami berharap adanya kegiatan ini mampu menciptakan momentum yang nyata dimanapun para duta wisata berada," tutupnya. (sum-nur/man/**)

Penulis: Sumarni Editor: Suparman
  • Bagikan