Pj. Bupati Sinjai Tinjau Langsung Armada Damkar

  • Bagikan

SINJAI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Penjabat (Pj) Bupati Sinjai TR. Fahsul Falah meninjau langsung armada atau kendaraan operasional pemadam kebakaran (Damkar) yang terletak di Kecamatan Sinjai Utara, Minggu, 15 Oktober 2023.

Peninjauan itu untuk memastikan kesiapan operasional armada damkar serta peralatan yang digunakan saat terjadi peristiwa kebakaran.

“Saya datang ke Posko Damkar ini guna melihat kesiapan sarana dan prasarana pemadam. Termasuk melihat kesiapan prosedur kerja dalam pelaksanaan teknisnya di lapangan,” kata Pj. Bupati TR. Fahsul Falah.

Dikatakan, armada damkar harus dipastikan kelengkapan dan operasionalnya sehingga jika ada peristiwa kebakaran petugas dapat melakukan langkah cepat dan tepat.

Orang nomor satu di Sinjai ini berpesan kepada seluruh petugas Damkar agar selalu siap dalam menghadapi ancaman bencana kebakaran di wilayah Sinjai dan tetap mengutamakan keselamatan jiwa.

“Kami harap kepada seluruh petugas agar selalu siap ketika menerima informasi terjadinya kebakaran, terlebih di musim kemarau ini sudah ada beberapa peristiwa kebakaran yang dialami oleh masyarakat. Mereka harus cepat, tepat dan tetap utamakan keselamatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai Agung Budi Prayogo menyebutkan, seluruh armada dipastikan berada dalam kondisi siap jika sewaktu-waktu terjadi bencana kebakaran.

“Anggota kami selalu standby 24 jam baik itu di Posko Sinjai Utara, Sektor Sinjai Selatan maupun di sektor Sinjai Barat,” ungkapnya. (mul/has/C)

  • Bagikan