Siswa SMPN 8 Bulukumba Diberi Pemahaman Bahaya Narkotika

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMP Negeri 8 Kabupaten Bulukumba menerima kunjungan Kasat Narkoba Polres Bulukumba, AKP Syamsuddin, Senin 16 Oktober 2023. Kunjungan tersebut dalam rangka sosialisasi penyalahgunaan narkotika dan psikotropika. 

Pada kesempatan itu, AKP Syamsuddin menyampaikan, kegiatan ini merupakan program Polres Bulukumba dalam upaya pencegahan peredaran narkoba di kalangan remaja. Pihaknya menyasar sekolah-sekolah untuk menyelamatkan para muda dari bahaya narkoba.

"Kepolisian khususnya Polres Bulukumba akan terus melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada pelajar sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyalahgunaan sejak dini. Peran masyarakat dalam pencegahan dan pemberantasan narkotika juga diharapkan dapat membantu memberikan pemahaman kepada pelajar," ujarnya.

Terpisah, Kepala SMPN 8 Bulukumba, Andi Wina Pangki menyambut baik program ini. Menurutnya, sosialisasi ini merupakan pembelajaran tepat bagi peserta didik dari sumber penegak hukum secara langsung, sehingga mereka dapat benar-benar mengerti bahaya dan dampak hukum penyakahgunaan narkoba.

"Kami berharap semoga siswa secara umumnya sebagai generasi emas dapat mengetahui dan mengerti akan bahaya penyalahgunaan narkoba, sehingga sejak dini  dapat dihindari," tutupnya. (**)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan