Pemdes Seppang Gelar Sosialisasi Calon Penerima Manfaat Sumur Bor

  • Bagikan
Sosialisasi calon penerima manfaat sumur bor di Dusun Batuloe, Desa Seppang.

UJUNGLOE,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Seppang, Kecamatan Ujungloe,  masih terus berupaya dalam membangun sarana-sarana yang dibutuhkan oleh warga. Salah satunya menfasilitasi ketersediaan sumur bor di Dusun Batu Loe,  Sesa Seppang.

Menurut Kepala Desa Seppang, Samsu, sudah menjadi tugas Pemerintah Desa untuk memberi sarana yang dibutuhkan oleh warga. Tapi dibutuhkan juga kerjasama yang baik dengan warga setempat.

“Jika warga mempunyai keluhan atau saran dan kritik, harap disampaikan ke kepala desa dan hindari untuk mendengar omongan-omongan dari luar”katanya.

Samsu juga menegaskan tentang rincian aturan mengenai pengadaan sumur bor. Di antaranya dimulai dengan warga mendaftar terlebih dahulu ke petugas yang telah ditunjuk oleh Pemdes.

Adapun biaya pendaftaran sebesar Rp 500.000  dan itu sudah termasuk 2 buah pipa. Di dalamnya, pemasangan meteran, biaya pengerjaan dan pembeli voucher awal. 

Sementara itu, bagi warga yang sudah mempunyai kilometer atau meteran sendiri maka cukup membayar Rp 200.000  saja.

“Untuk jumlah air dikenakan biaya 3.000 rupiah per 1 kubik, aturan di desa tidak diarahkan untuk memberatkan warga dan pengadaan sumur bor juga sejalan dengan penanggulangan kesehatan terkait ketersediaan air bersih di desa,” tambahnya. (**)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Suparman
  • Bagikan