11 Siswa MTsN 2 Bulukumba Terima Bantuan Pendidikan UPZ Madrasah

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 11 siswa MTs Negeri 2 Kabupaten Bulukumba menerima bantuan pendidikan dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) madrasah. Bantuan tersebut disalurkan pada Rabu 24 Oktober 2023.

Kepala MTsN 2 Bulukumba, Sabil mengatakan, bantuan tersebut bersumber dari zakat profesi guru-guru dan staf sebesar 2,5 persen. Hasilnya disalurkan setiap bulan kepada siswa yang membutuhkan melalui UPZ Madrasah.

"Bantuan kepada siswa dalam rangka mendukung sarana belajar, dengan sasaran memberikan bantuan kepada siswa madrasah kurang mampu namun berprestasi.  Besaran yang diterima setiap siswa Rp 200.000," terangnya, Rabu 25 Oktober 2023.

Sabil menyampaikan, kegiatan ini sudah menjadi program rutin di madrasah. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan serta sebagai penyemangat bagi siswa untuk terus menyelesaikan pendidikan.

"Ini juga menjadi salah satu upaya kami untuk mencegah terjadinya anak putus sekolah dengan harapan dapat digunakan untuk keperluan pendidikan bagi siswa yang orang tuanya kurang mampu," tutupnya.(***)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan