Guru SMPN 22 Bulukumba Pelatihan Pembuatan Aksi Nyata

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Guru SMPN 22 Bulukumba mengikuti pelatihan pembuatan Aksi Nyata Kurikulum Merdeka yang berpihak pada siswa. Kegiatan berlangsung di Ruang Guru Sekolah, Rabu 24 Oktober 2023.

Kepala SMPN 22 Bulukumba, Muhammad Asdar mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud dukungan pemerintah dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) pendidik yang siap menghadapi tantangan era global. Pelatihan ini sangat berguna bagi guru karena dapat membantu dalam menyiapkan bahan ajar yang menyenangkan sehingga anak-anak cepat paham dan senang dalam belajar.

"Aksi nyata juga dapat membantu guru untuk lebih memahami kekuatan dan kelemahan dalam kemampuannya dalam menerapkan konsep-konsep baru," ujarnya.

Narasumber dalam kegiatan ini, lanjut Asdar,  adalah guru yang sudah menguasai cara membuat aksi nyata. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan bagi para kepala sekolah dan guru yang belum memahami pembuatan aksi nyata di Platform Merdeka Mengajar (PMM).

"Seperti diketahui masih banyak guru yang belum membuat aksi nyata pada Platform Merdeka Mengajar (PMM) Kurikulum Merdeka sehingga Bulukumba perlu menggenjot guru-guru untuk membuat aksi nyata," paparnya.

Asdar berharap para guru dapat mempraktikkan ilmu yang didapatkan pada saat melakukan aksi nyata di kelas masing-masing. Karena sebagai seorang guru, harus terus belajar dan berkembang agar bisa memberikan yang terbaik pada siswa.

"Alhamdulillah para guru sangat senang bisa mengikuti pelatihan ini dan berharap dapat mempraktikkan ilmu yang didapat pada saat mengajar," tutupnya.(***)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan