SDN 221 Tanah Kongkong Peringati Maulid Nabi 

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SD Negeri 221 Tanah Kongkong, Bulukumba, menggelar peringatan Nabi Muhammad SAW, Rabu 25 Oktober 2023. Acara digelar di lingkungan sekolah dan diikuti oleh tenaga pendidik serta siswa.

Kepala SDN 221 Tanah Kongkong, Hj. A Suyatmi mengatakan, maulid ini dilaksanakan sebagai wujud kecintaannya kepada Nabi Muhammad SAW. Sekaligus sebagai bentuk memperbaiki diri agar menjadi umat yang memiliki akhlak yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

"Ini merupakan program tahunan di sekolah kami juga sebagai salah satu bentuk pembelajaran bagi peserta didik untuk memperkenalkan dan menanamkan sikap suri tauladan Nabi Muhammad pada para murid," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para guru dan seluruh orang tua dan siswa yang antusiasme mendukung kegiatan ini.

kegiatan ini juga dirangkaikan dengan lomba hias telur antar kelas. Sebagai bentuk apresiasi bagi juara diberikan piagam dan uang pembinaan.

Acara ini dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz Andi Ningrat Mahawardana yang menyampaikan proses perjalanan Rasulullah dari lahir sampai dewasa, hingga dapat menjadi suri tauladan bagi seluruh umat Islam di dunia.

Ia juga mengajak siswa untuk meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW.  Meningkatkan kecintaan terhadap Rasulullah dengan membaca Al-Qur'an serta melantunkan shalawat kapan pun dan di mana pun berada. 

"Terlebih lagi agar siswa  menjadikan peringatan Maulid Nabi sebagai tolak ukur cinta kepada Rasulullah," tutupnya.(**)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan