Lomba Hias Telur Meriahkan Peringatan Maulid Nabi TK Nurul Falah

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Anak didik TK Nurul Falah, Desa Mattoanging, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, ikut memeriahakn Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu 25 Oktober 2023. Mereka unjuk kebolehan dalam lomba menghias telur.

Kepala TK Nurul Falah, Kasmawati mengatakan, kegiatan tersebut tidak hanya semata mengambil hikmah dari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Namun juga salah satu upaya  meningkatkan kreatifitas anak didik dalam mendesain sebuah barang yang awalnya menjadi biasa hingga memiliki nilai seni tinggi.

"Dikegiatan ini kami ikutkan orang tua murid untuk berkolaborasi menciptakan sebuah karya seni yang menarik dengan bahan dasar yakni telur. Sesuai dengan tema yang kami ambil, yakni Memperat Silaturrahmi dengan Orang Tua Anak Didik dan Masyarakat pada Umumnya," ungkapnya.

Kasmawati bangga dengan kreatifitas anak didiknya. Selain itu, ia mengingatkan akan hikmah maulid nabi ini, yakni menjadikan pribadi dan sifat Rasulullah SAW sebagai suritauladan an menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Meski kegiatan dilaksanakan dengan sesederhana mungkin alhamdulillah antusias orang tua dan murid sangat mendukung. Semoga kegiatan seperti ini kedepan dapat terus terlaksana," harapnya. (**)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan