Murid SD Muhammadiyah Bulukumba Lolos Final Festival Da’i

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Salah satu murid Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Bulukumba, Aqilah Yumna Arrizal, berhasil lolos ke babak final Festival Da’i tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Aqilah merupakan satu dari 10 peserta yang berhasil lolos dalam ajang bergengsi ini.

Kepala SD Muhammadiyah Bulukumba, Hasni mengatakan, Aqilah merupakan salah satu murid terbaiknya yang berhasil lolos hingga ke babak final. Semangat serta ketekunan berlatih mengantarkannya pada titik ini.

"Alhamdulillah setelah tiga kali tahapan seleksi, mulai dari seleksi 40 besar, 20 besar dan 10 besar, anak kami berhasil lolos  10 besar. Tahap seleksi awal dilakukan secara online atau mengirimkan video peserta kemudian dinilai," ungkapnya, Kamis 26 Oktober 2023.

Aqilah lanjut Hasni, akan kembali tampil pada 28 hingga 29 Oktober 2023 dan disiarkan secara langsung melalui siaran salah satu stasiun LTTV lokal di Kabupaten Selayar. Ia mengaku, selama ini pihaknya telah memberikan dukungan yang baik kepada seluruh peserta didik.

"Ini juga tidak lepas dari bimbingan langsung dari pembimbing dan seluruh guru yang telah memberikan support dan dukungan. Semoga apa yang kami harapkan bersama bisa diwujudkan, dan ini menjadi kebanggaan bagi sekolah itu sendiri," harpanya.

Hasni juga menuturkan, Aqilah Yumna Arrizal, merupakan salah satu peserta didik dengan segudang prestasi. Baru-baru ini, ia juga berhasil meraih juara 1 lomba pidato di Festival Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Kecamatan.

"Sebenarnya lolos untuk ikut seleksi di Kabupaten hanya saja waktunya bersamaan. Makanya kami menunda dan mengikuti Festival Da'i karena prosesnya sangat panjang. Intinya semoga siswi kami mampu meraih hasil yang membanggakan dengan membawa nama daerah," harapnya. (***)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan