SMAN 4 Bulukumba Ambil Bagian di SRSC Regional Sulsel

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMA Negeri 4 Kabupaten Bulukumba mengutus tim pramuka pada kompetisi Smansa Rover Scout Competition (SRSC) tingkat pengalang dan penegak regional Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2023. Kegiatan tersebut di pusatkan di SMAN 1 Sinjai, mulai Kamis, 26 hingga 29 Oktober 2023.

Guru SMAN 4 Bulukumba, Muhammad Basri mengatakan, ini merupakan pertama kalin sekolahnya mengikuti kegiatan tersebut. Sebanyak 20 orang siswa dalam satu tim diutus dalam event tersebut.

"Untuk persiapan sangat maksimal, mulai dari pelatihan fisik dan mental serta bimbingan untuk berkompetisi karena seperti diketahui diajang ini ada banyak lomba yang diselenggarakan," ungkapnya, Kamis 26 Oktober 2023.

 Basri mengaku sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut. Tujuannya untuk meningkatkan keterampilan, kecakapan, pengetahuan dan memupuk, persaudaraan antar sesama anggota pramuka serta meningkatkan ketahanan mental dan fisik untuk menghadapi persaingan global.

"Ini juga tak lain akan melatih diri anak didik dengan berbagai kegiatan pembentukan karakter dan keterampilan, sebagai bekal untuk maju dan menjadi pemuda yang kreatif dan mandiri. Kami berharap semoga perwakilan SMAN 4 Bulukumba mampu meraih juara yang membanggakan," tutupnya.(*)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan