Peringati Hari Sumpah Pemuda, KNPI dan RSUD Bulukumba Gelar Donor Darah

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bulukumba, bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Andi Sulthan Daeng Radja (HASDR) Bulukumba menggelar donor darah. Kegiatat tersebut dilaksanakan di Sekretariat DPD KNPI Bulukumba pada Sabtu 28 Oktober 2023. 

Donor Darah yang digagas oleh KNPI Bulukumba ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 tahun.

Ketua Panitia, Fadli mengungkapkan, pihaknya sengaja mengikutkan donor darah sebagai rangkaian kegiatan. Menurutnya efeknya sangat bermanfaat buat masyarakat yang membutuhkan. 

"Ini salah satu bukti bahwa pemuda Bulukumba siap berkontribusi untuk daerah, salah satunya di bidang kesehatan," katanya.

Fadli berharap, melalui kegiatan ini menjadi spirit untuk KNPI lebih baik. 

Sementara itu,  Hubungan Masyarakat (Humas) RSUD Bulukumba, Maksum Tantu mengaku, pihaknya selalu siap mem-backup kegiatan donor darah yang dilakukan oleh Ormas, OKP, lembaga pemerintah maupun BUMN dan BUMD. 

"Yah, tentu kami selalu siap dari segi tenaga dan peralatan, untuk masyarakat RSUD HA Sulthan Dg Radja selalu ada," ungkapnya.

Maksum menjelaskan, untuk menurunkan tim medis, panitia yang membutuhkan tenaga medis donor darah cukup dengan memasukkan surat permohonan.

"Ia jadi pemohon cukup buat surat permohonan sajadan ditujukan kepada direktur rumah sakit. InsyaAllah dari kami selalu siap jika dibutuhkan," tutupnya.(adv)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan