OSIS SMAN 1 Pare-pare Kunjungi SMAN 8 Bulukumba 

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 1 Pare-pare mengunjungi SMAN 8 Kabupaten Bulukumba, Kamis 2 Oktober 2023. KunjungN tersebut dalam rangka study tiru.

Sebanyak 30 siswa bersama pembina diterima Kepala SMAN 8 Bulukumba, Ansar beserta guru dan seluruh pengurus OSIS SMAN 8 Bulukumba. Dalam sambutannya, Ansar mengaku senang dan bangga atas kunjungan tersebut

Ia berterima kasih kepada pihak SMAN 1 Pare-pare telah menjadikan SMAN 8 sebagai tempat untuk belajar, bertukar informasi. Khususnya pada program-program yang dilaksanakan di OSIS dalam rangka memajukan dan mengembangkan pendidikan.

"Tentu kami sangat senang dikunjungi. Meskipun SMAN 8 Bulukumba dikenal dengan segudang prestasi dan pengelolaan sekolah yang baik pasti memiliki kekurangan atau pun kelemahan dengan ini semoga dapat teratasi kita sama-sama belajar. Melalui ini diharapkan dapat meningkatkan kolaborasi antara kedua belah pihak," ujarnya.

Terpisah, Pembina OSIS SMAN 8 Bulukumba, Adira mengatakan momentum ini adalah sebagai ajang mendapatkan informasi edukatif. Sekaligus sebagai bahan kajian dan wawasan SMAN 1 Pare-pare demi pengembangan Satuan Pendidikan di berbagai aspek. 

di samping itu sebagai motivasi para siswa untuk bisa berprestasi dibidang akademik, non akademik dan berkarakter. Sehingga dengan adanya sistem pendidikan yang baik, berkualitas dan berkarakter akan mampu untuk mempersiapkan dan membentuk generasi muda yang siap berkompetisi dalam menghadapi segala tantangan dan tuntutan di masa yang akan datang.

"Salah satu yang menjadi alasan kami memilih SMAN 8 Bulukumba sebagai lokasi study tiru karena SMAN 8 Bulukumba dikenal sebagai sekolah yang memiliki prestasi yang cukup baik. Baik secara lokal, nasional hingga internasional begitupun dengan sistem pengelolaan sekolah. Semoga dengan ini dapat memberikan kami acuang untuk lebih baik lagi kedepannya," tutupnya.(*)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan