Pemdes Tamaona Salurkan Terpal dan Bibit Ikan

  • Bagikan

KINDANG,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- 

Pemerintah Desa Tamaona, Kecamatan Kindang, meluncurkan sebuah program penting untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayahnya. Program ini berupa pembagian terpal sebanyak 200 buah dan bibit ikan sebanyak 20.000 ekor untuk dibagikan kepada masyarakat.

Kepala Desa Tamaona, Bustan, mengatakan pembagian terpal dan bibit  merupakan bagian dari upaya pemerintah Desa untuk meningkatkan produksi pangan, khususnya dalam hal ikan.

“Program ini bertujuan agar warga desa kami dapat memproduksi ikan untuk konsumsi sehari-hari serta untuk dijual ketika mereka membutuhkan uang tambahan," katanya.

Menurutnya, ketahanan pangan merupakan salah satu prioritas utama pemerintah desa dan dengan membagikan terpal, pemerintah hadir membantu para petani ikan dalam melindungi kolam-kolam mereka dari berbagai faktor  yang dapat mengganggu produksi ikan. 

" Terpal ini juga dapat membantu mengatur kondisi lingkungan kolam, seperti suhu air dan kebersihan air," jelasnya.

Selain itu, dengan pembagian bibit ikan sebanyak 20.000 ekor, pemerintah desa memberikan peluang kepada warganya untuk meningkatkan produksi ikan secara signifikan. Ini tidak hanya memberikan sumber protein yang lebih baik untuk masyarakat desa, tetapi juga membuka peluang usaha bagi mereka yang ingin menjual ikan sebagai sumber penghasilan tambahan.

” Kami dari Pemerintah desa mendorong masyarakat untuk meningkatkan produktivitas dengan berbagai usaha sampingan, seperti menjadi petani ikan. Ini tidak hanya bermanfaat untuk konsumsi pribadi, tetapi juga dapat dijual untuk mendapatkan penghasilan tambahan," tambahnya.

Program ini juga menunjukkan komitmen pemerintah desa untuk meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan pangan warga, sambil juga mendorong perkembangan ekonomi lokal melalui sektor perikanan.(**)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Suparman
  • Bagikan