Jumat Religi, SMPN 2 Bulukumba Berbagi untuk Warga Palestina 

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMPN 2 Bulukumba, menggelar Jumat Religi. Program ini merupakan pembiasaan yang dilakukan pada sekolah tersebut, Jumat 3 November 2023.

Wakasek Kurikulum SMPN 2 Bulukumba, Ulfia, menuturkan, dalam kegiatan Jumat Religi ini, ada beberapa rangkaian kegiatan diantaranya, ceramah, tilawatil Qur'an, senandung asmaul husna, sholawatan. Kemudian berbagi kepada sesama dan semua siswa diwajibkan mengikuti kegiatan ini.

"Di Jumat Religi kali ini diprogram berbagi kepada sesama yakni pengumpulan sumbangan segenggam beras untuk Palestina. InsyaAllah hasil donasi akan disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bulukumba," ungkapnya, Jumat 3 November 2023.

Ulfia menuturkan program ini sebagai bentuk kepedulian anak-anak milenial untuk membantu penderitaan masyarakat Palestina. Karena pembantaian, blokade pangan dan penutupan berbagai akses masih terus dilakukan Israel, sehingga menyebabkan rakyat Palestina sengsara.

"Kami berharap semoga donasi tersebut dapat membantu rakyat Palestina, apapun suku dan agama mereka untuk tetap hidup normal dan layak seperti masyarakat lainnya," harapnya.

Ulfia juga menjelaskan setiap program yang diterapkan di sekolah memiliki slogan "dari murid, oleh murid dan untuk murid". Terutama untuk pembentukan karakter yang baik

"Kegiatan seperti ini sudah berlangsung sejak lama dan terus akan diselenggarakan karena berdampak positif pada murid. Semoga tujuan yang kami harapkan dari kegiatan ini bisa tercapai," tutupnya.(**)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan