Santri Yaspiq Bulukumba Galang Dana untuk Warga Palestina

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Puluhan santri Santri Pondok Qur'an Yayasan Panrita Insan Qur'an (Yaspiq) Kabupaten Bulukumba, melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk membantu para korban serangan zionis Israel di Jalur Gaza Palestina. Aksi kemanusiaan ini berlangsung di Islamic Center Dato Tiro (ICDT) Bulukumba, Jumat 3 Oktober 2023.

Para santri bergerak di Masjid ICDT dengan membawa spanduk, brosur dan kotak kardus bertuliskan Yaspiq Peduli Palestina.

Ketua Yapiq Bulukumba, Arman mengatakan, melalui kegiatan ini, pihaknya ingin membangun rasa empati para santri atas bencana kemanusiaan yang melanda warga Palestina. 

"Alhamdulillah, anak-anak kami sangat semangat untuk mengumpulkan bantuan donasi. Aksi sosial ini akan berlangsung mulai Jumat 3 hingga 15 November 2023," ungkapnya, Jumat 3 November 2023.

Arman mengaku terharu melihat keadaan saudara di Palestina yang kini sedang dilanda perang. Doa dan penggalangan dana ini merupakan upaya sebagai bentuk kepedulian kepada sesama muslim.

"Hasil penggalangan dana nantinya akan disalurakan melalui Yayasan Indonesia berbagai senyuman yang punya akses lansung ke Palestina. Melalui ini diharapkan bisa memberikan kontribusi nyata terhadap saudara saudara kita yang ada di Palestina sana akibat kekejaman zionis Israel," tutupnya.(***)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan